Berkah Ramadhan 2010

Hari ini adalah tanggal 6 September 2010, hari yang gue tunggu sejak bulan lalu. Tanya kenapa?
Well, beberapa waktu yang lalu gue tanpa sengaja menemukan sebuah website dari Detikcom, yang gue baca linknya dari twit seorang teman. Web tersebut adalah http://aci.detik.com/ yaitu web dari sebuah program yang diadakan Detikcom dalam rangka ulang tahunnya, sebuah program bernama Aku Cinta Indonesia, yang memberikan kesempatan bagi mereka yang beruntung untuk berpetualang mengelilingi berbagai tempat wisata menarik di Indonesia yang belum banyak terjamah. Setelah menelusuri website tersebut, gue pun tiba-tiba tertarik untuk mendaftar, terutama ketika ingat sejak entah berapa tahun yang lalu gue selalu berniat untuk keliling Indonesia namun ide dan rencana tersebut ga pernah terealisasi akibat keterbatasan dana dan kesibukan yang teramat sangat.

Waktu berlalu dan gue ga terlalu memfollow up perkembangan program meski sesekali ketika kegiatan di kantor cukup longgar gue akan membuka website tersebut meski hanya sekedar membaca beberapa info spot wisata sambil membayangkan untuk menjadikan beberapa spot tersebut sebagai tujuan bulan madu sama (calon) suami [hyyaaaa...padahal tanggal pernikahan aja blom dapet! ngaco kan gue?]

Sampai akhirnya email itu gue terima, gue lolos masuk ke 1000 finalis! Dan akhirnya seterusnya ada beberapa tahap yang harus dilalui dan gue pun mengikuti dengan semangat dan serius. Sampai pada tahap ini hanya gue dan calon suami yang tahu soal terlibatnya gue dalam proses kegiatan program yang berlangsung ini. Dan kemudian tanpa diduga, gue pun lolos ke tahap 500 finalis. Alhamdulillah....

Maka sebagai ketentuan tahapan yang harus dilalui, pada hari Minggu tanggal 22 Agustus 2010 gue menuju ke kantor Detikcom untuk sesi foto+video dan wawancara finalis. Baru ketika menjelang berangkat inilah gue akhirnya memberi tahu keluarga bahwa gue ikut seleksi program ini. Alhamdulillah keluarga dan calon suami mendukung...dan berangkatlah gue dengan percaya diri. Hari itu entah kenapa gue, yang cukup dikenal sangat canggung dan gampang gugup, justru merasa tenang dan akhirnya bisa melalui semua proses hari itu dengan lancar. Dan akhirnya gue pun pulang dan melalui beberapa minggu berikutnya dengan tenang.

Sesuai informasi yang diberi Detikcom, hari ini adalah pengumuman nama-nama dan tim 66 orang petualang yang akan disebar ke 33 spot wisata sesuai dengan keahlian masing-masing finalis. Jujur gue ga sabar, meski entah kenapa gue masih saja sangat tenang. Dan setelah ACIdetik.com mengabarkan via twitternya bahwa para petualang sudah diumumkan, maka gue pun membuka websitenya.

Kebetulan pagi ini Jakarta dilanda hujan deras dan koneksi internet di rumah sempat ngadat. Karena itu gue pun sampai beberapa kali gagal membuka website ini, hal ini sempat membuat gue emosi dan makin ga sabar, hingga akhirnya gue memutuskan untuk mematikan wi-fi dan mencoba koneksi dengan modem baru yang gue beli di Mangga Dua kemarin bersama calon suami. Dan kemudian dengan segera halaman muka website ACIdetik.com terbuka.


Dengan sambil mengucap Bismillah gue mengklik link di daftar "petualang", namun sambil menunggu loading yang lama karena ga sabar gue pun meng-SMS calon suami dan memintanya untuk membukakan website itu untuk melihat pengumuman. Dan tak lama dia menjawab, "hehe. Ada, 257."

Sedikit ga percaya walopun uda bersyukur dan tepat ketika gue mau konfirm ulang lewat sms balasan, halaman website itu pun langsung terbuka. Dan tampaklah daftar ini...



Dan ga ketinggalan, halaman profil ini...


There's my name and my profile on that page!!!!Unbelieveable!! :D

Alhamdulillaaaaahhh......

Lega dan sangat sangat sangat speechless. Butuh waktu beberapa lama dulu sebelum gue akhirnya benar-benar sadar bahwa itu benar-benar profil gue yang gue lihat.

Beberapa menit yang lalu email dari Detikcom dan panitia ACIdetik.com gue terima untuk konfirmasi tim dan tujuan. Awalnya gue agak berharap akan tergabung di tim dengan tujuan Nusa Tenggara Barat, namun ternyata gue akan berangkat dalam tim Jawa Timur. Tetapi gue tetap antusias untuk berangkat, mengingat gue sebagai orang Jawa justru sangat ga mengenal Jawa Timur. hehehehe

Sekali lagi gue bersyukur dan ga sabar untuk berangkat dan memulai petualangan gue. Setidaknya ini adalah langkah awal gue untuk mengenal negara gue sendiri lebih mendalam dan sebisa mungkin belajar lebih banyak.

Untuk follower dan pembaca blog gue, gue mohon doa dan dukungannya. Insya Allah gue akan banyak bercerita mengenai petualangan gue bersama tim ACIdetik.com, baik melalui blog ini maupun dari berbagai social web profile gue.

Terima kasih sebelumnya :)


ps: untuk keterangan lebih lanjut silakan buka http://aci.detik.com/

No comments:

Post a Comment

tinggalkan pesan di sini...
tell me everything !!