TOTAL REVIEW

Lama bgt ni gak nulis…sebenernya banyak bgt yg pengen gue tulis dan gue ceritain. Tp mungkin di review secara singkat aja yah (cieee…emang film?)

Tahun 2006 mungkin emang tahun yang
crucial bgt buat gue. Mungkin klo sempet ato pernah buka2 blog gue yg lain (termasuk yg udah 'almarhum') akan tahu pasti apa yg gue alamin. Pada tahun ini gue ngalamin masa2 terindah sekaligus terburuk gue berkat seorang senior yg udah lama gue puja. Semua diawali ketika gue berusaha jujur sama perasaan gue ke senior itu. Gak ada penyesalan sebenernya, tp saat itu gue belajar…bahwa ketika hati lo dihancurkan selang sesaat ketika orang yg lo sayang ngasi kebahagiaan, adalah satu hal yg bener2 menyakitkan. Tapi berkat itu gue jadi lebih kuat, lebih banyak bersabar dan berusaha untuk jadi lebih baik lagi.
Tahun 2006 ini jadi tahun akhir gue bener2 aktif main musik…karena di akhir tahun itu gue berangkat ke Jakarta buat magang. Dan hal ini jadi
breakthrough bgt buat gue.

Tahun 2007 dipenuhi oleh perkenalan baru, pengkhianatan dan perjuangan. Di tahun ini gue akhirnya bisa memilah yg mana di antara orang2 di sekitar gue yg bener2 bisa gue percaya. Karena dalam waktu satu tahun ini gue dikhianatin oleh dua orang yang seharusnya menjadi orang2 terpenting dalam hidup gue. Yang satu adalah seorang pria kunyuk yg seharusnya bisa ngajarin gue utk sayang lagi ma seorang cowo tp justru ngebuktiin ke gue bahwa cowo itu emang brengsek! Dan yang satu adalah orang yg seharusnya jadi sahabat yg gue percaya, tapi malah nusuk gue dari belakang pada saat gue melangkah maju untuk mengejar tugas akhir dengan ide gue yg entah kebetulan dari mana ternyata mirip sama dia. Sebuah hal yg seharusnya cukup masuk akal, mengingat kita berdua datang dari dunia dan background yg sama. Tapi hal ini malah menunjukkan gue, bahwa cewe selalu berteman dengan saling menusuk, dan ini yg membuat gue merasa lebih aman utk berteman dengan laki2, terutama temen2 bermusik gue.
Itulah…akhirnya gue bener2 bisa melihat dan merasakan, siapa yg bisa bener2 gue percaya, siapa sebenernya sahabat gue. Tp gue jg jd lebih sadar, bahwa ketika gue sendiri gue justru lebih kuat.
Di tahun yg sama gue bertemu sama seseorang yg akhirnya jadi malaikat gue, yang jadi alasan untuk banyak hal, termasuk semangat gue utk berjuang utk lulus…sebuah hal yg dari dulu gue jalani dengan terlalu santai. Dia juga orang yg ngebuktiin ke gue bahwa gue bisa kok sayang lagi, dan bisa merasakan lagi disayang oleh orang lain. And I totally can trust this person no matter how far we are from each other.
Selain itu, gue jadi merasakan siapa sebenernya sahabat gue. Ato
at least, orang yg bisa gue percaya dengan hidup gue. Bukan orang yg secara constantly ada disamping gue, tp dia membuat gue selalu sadar bahwa ada orang di luar sana yg bisa jadi tempat lari gue ketika butuh, karena itu gue gak ngerasa kesepian (meskipun gue tetep kangen ama temen2 band gue!)

Tahun 2008 gue awali dengan berjuang untuk meraih mimpi, untuk meraih kebahagiaan gue dan orang2 yg gue sayangi, dan masih akan berjuang untuk jadi orang yg lebih baik lagi, dengan penuh kesadaran bahwa gue memang orang yg gak sempurna. Tapi di awal tahun ini, kedua orang tadi masih membuktikan kalo gue masih bisa percaya sama mereka.

Speaking of ‘trust’…
Kata ini emang sangat sakral menurut gue. Dan selama ini gue tahu bahwa bukan cm gue yg menganggap bahwa hal ini penting…mengingat ada banyak sekali temen2 gue yg sering nulis soal ini dimanapun gue baca, ada seorang temen yg pernah nulis lagu soal ini, sering juga disebut2 di tv2, dan bahkan gue jg punya seorang temen yg menorehkan secara permanen (alias menato) kata ‘trust’ pada punggungnya.
Tp gue akan selalu inget perkataan nyokap gue soal hal ini…dari dulu beliau selalu bilang, bahwa kita bisa percaya sama seseorang, tapi kita jangan percaya sama dia secara 100%. Dan hal itu akhirnya gue pelajari dari pengalaman gue sendiri. Dan kali ini gue pun bertekad, gue gak akan terlalu mudah untuk percaya pada hal ato siapapun, dan
gue hanya akan percaya secara 100% pada dua hal di dunia ini…yaitu Tuhan dan diri gue sendiri.

No comments:

Post a Comment

tinggalkan pesan di sini...
tell me everything !!