Insiden Busway

Pada suatu pagi di kota Jakarta...kira-kira beberapa hari yang lalu...

Pagi itu gue kesiangan berangkat kantor akibat kondisi kepala agak nyut-nyutan dan super lemassss karena sedang mendekati " masa periodik kewanitaan". Itu pun untuk akhirnya bisa berangkat gue harus memaksa habis-habisan diri gue untuk bangun dari tempat tidur dan melawan rasa malas, lemas dan memaksa otak gue untuk bisa berkonsentrasi padahal emang lagi sangat sangat sangat ga bisa fokus.

Seperti biasa kalo berangkat dari rumah Kelapa Gading gue pasti naik sebuah fasilitas kendaraan umum yang dinamakan dengan Transjakarta ato yang biasa dikenal dengan nama Busway. Dan pagi itu gue berangkat membonceng bokap yang melaju dengan motornya menuju ke halte Busway yang bernama Halte Bermis. Akhirnya setelah turun dari motor, gue pun berjalan dengan giat (meski isi kepala masih kosong melompong) menuju ke loket pembayaran kartu Busway. Kemudian dimulailah transaksi pembayaran kartu Busway....karena hari itu gue memakai celana yang ga ada kantongnya jadi terpaksa ngeluarin dompet dari tas untuk ambil uang untuk bayar kartu masuk Busway.

Proses dimulai...
Gue keluarin dompet dari tas, ambil selembar dua puluh ribuan rupiah dan gue serahin ke mbaknya yang ada di dalem loket. Setelah itu si mbak ngasi kartu masuk dan uang kembaliannya. Gue ulurin tangan kanan untuk ambil kartu dan uang kembalian, terus gue pun langsung fokus ke tangan kiri yang memegan dompet, dimana kemudian gue selipin tu kartu ke jari-jari tangan kiri gue yang memegang dompet sementara tangan kanan gue masukin uang kembalian ke dalam dompet. Gue ngelakuin ini sambil jalan dengan perhatian gue bener-bener gue arahin ke dompet gue, terutama karena masukin itu uang kembalian ternyata susah dan gue kebingungan nyari kartu ATM yang semalem asal aja gue masukin ke dalem dompet setelah gue pake untuk transfer uang di ATM. Sambil terus melakukan semua itu gue tetep jalan dengan tenang, melewati pintu dorong dengan mesin slot untuk masukin kartu dan menuju ke tempat untuk menunggu bus. Ketika gue masuk cuma ada satu orang yang duduk di kursi tunggu dan gue langsung menuju ke depan pintu untuk naik ke bus dan menunggu disitu. Dan gue pun berhenti disitu, berdiri di muka pintu dan menutup dompet gue yang masih kebuka dan menatap kartu masuk Busway di tangan kiri gue. Gue diem selama beberapa detik menatap kartu itu dan.........wwwhhaaaaaatttttt!!!!!????

Sadarlah gue akhirnya.......kartu Busway???? Ada kartu Busway di tangan gue!!!! Kenapa ni kartu masih gue pegang??? Spontan gue langsung menengok ke arah pintu dorong tadi dan sadar....ni kartu kan harusnya gue masukin ke situ! Kok gue bisa lewat gitu aja sih???

Oh my God....bodohnya saiiyyaaaa...

Setelah menyadari kebodohan gue, gue langsung menghadap kembali ke pintu dan dengan "sok" tenang gue selipin aja tu kartu ke dompet yang langsung gue tutup dan gue masukin ke dalam tas. Kemudian gue ambil HP, gue tutup kuping gue dengan headphone dan bertingkah seakan-akan gue nikmatin mp3 yang gue puter dari HP. Dan dengan tidak bersalah naik Busway dan berangkat lah gue ke kantor dengan kartu tadi masih di dalam tas gue.

Sumpah gue tolol banget....sepanjang perjalanan sampai gue kerja di kantor gue mati-matian nahan diri gue untuk ga ketawa ngakak padahal emang gue pengen banget ketawa (kalo perlu sampe nangis dan sampe guling-gulingan deh di Busway dan di lantai kantor).

Kejadian ini bener-bener terjadi loh...sebagai buktinya, nih gue kasi foto kartu laknat itu yang gue jepret di atas tempat tidur sebagai bukti.
hwakakakakakakakak....^^'v









Maavkan saiiiyyaa....
u_u


No comments:

Post a Comment

tinggalkan pesan di sini...
tell me everything !!