UNTUK MEREKA YANG KEHILANGAN

Orang cenderung bilang bahwa kita mesti ikhlas ketika kita kehilangan sesuatu atau mengalami musibah. Tapi jujur aja deh…ikhlas itu susah. Ya kan? Munafik sekali ketika kita menjawab, “gue ikhlas kok…” dengan mudah. Karena gue yakin, ketika kita mengalami hal2 yang bikin kita sakit hati, sedih, marah…kita bakal lebih sering mengumpat dan menyesali dan berkali-kali bilang, “duh, seandainya gue gak gini…mungkin…” ato “seharusnya gue…”

Hal kaya gini lazim kok…toh
kita memang hanya manusia biasa, dan penyesalan adalah sifat paling manusiawi yang kita punya.

Dari banyak hal yang gue alamin, gue lihat dan gue dengar…gue banyak belajar gimana caranya ikhlas, mesti gak bisa dengan 100%, tapi setidaknya gue bisa lebih sabar dan kata2 “seandainya” ato “seharusnya” tadi gak banyak gue keluarin ato terpikirkan di benak gue.

Ada satu kalimat yang satu kali gue baca…bunyinya:
“Count not what is lost but what is left” (maaf lupa siapa yang nulis...hoho^^)

Bener sih…coba pikirin dengan lebih logis.
Ketika kita kehilangan sesuatu ato mengalami sesuatu yang bikin kita merasa terpuruk, busuk dan sangat gak berguna…kita akan cenderung menyesali hal-hal yang terlepas dari genggaman kita ato hal-hal yang gak sesuai dengan harapan kita.
Coba deh dibalik…
ketika loe kehilangan seseorang ato ngerasa dikhianati oleh orang yang loe paling percaya, lihat lebih baik di sekitar loe dan loe akan menemukan orang-orang yang masih bisa loe andalkan dan loe percaya, orang-orang yang bisa mendorong loe untuk bangkit dan memegang kepercayaan loe dengan sepenuhnya.
Ato ketika loe gagal meraih apapun yang loe harapkan, rasakan lebih dalam dan loe akan menemukan bahwa segala daya upaya yang udah loe lakukan menyisakan bekas di diri loe, yaitu pengalaman…dan sisa-sisa mimpi itu akan membuka jalan baru untuk keberhasilan loe yang lain.
Ato ketika loe kehilangan harta ato segala hak milik loe yang berharga…loe akan menemukan bahwa masih ada yang loe miliki dan tersisa, yaitu diri loe sendiri dan orang-orang yang loe sayangi yang masih ada di sisi loe.
Hal itu, diri loe dan orang-orang di hati loe itu, adalah harta paling indah yang pernah loe miliki dan gak akan pernah hilang dari hidup loe, selama Tuhan masih menghendaki semuanya masih loe miliki.

Cuma ini cara gue ikhlas….lumayan ngebantu sih, coba deh^^

No comments:

Post a Comment

tinggalkan pesan di sini...
tell me everything !!