5 things I fear the most

1. the darkness...the empty and closed spaces

Bukan berarti gue takut tidur di kamar yang gelap atau panik ketika mati lampu ya.
Pernah denger istilah Claustrophobia ? Phobia atau rasa takut akan ruang sempit dan tertutup. Entah sejak kapan gue punya phobia ini, di ruangan sempit yang terbuka gue selalu merasa risih, dan di ruang yang sempit dan tertutup gue langsung merasa takut, paranoid dan bahkan sering dapet panic attack. Ini pengertian secara harfiah.
'Kegelapan' bentuk lain yang gue takuti adalah rasa kesepian. Takut merasa tersisihkan. Takut ketika berada di tengah keramaian atau di antara orang-orang yang gue kenal tapi di dalam hati merasa begitu kosong. Merasa seolah seandainya menutup mata segala keramaian dan orang-orang tadi hilang dan gue tengah berada di sebuah ruang yang kosong, gelap dan begitu luas...sendirian.

2. ular,cacing,hewan-hewan lain yang merangkak dan melata dan melekat di kulit tanpa tahu diri

Tau lah ya binatang-binatang jenis ini....gue pernah nyaris diseret temen gue ketika satu kali di gang kecil jalan pintas menuju ke kampus Teknik UNS dulu diserang oleh ribuan ulat bulu dan gue pernah pingsan gara-gara lihat cacing tanah. Enough said!

3. disakiti dan menyakiti

Konteks nya - - jelas - - bukan secara fisik. Kalo lo nonjok gue sekali, gue akan dengan senang hati nonjok lo balik. Dalam hal ini konteksnya menyangkut hati dan jiwa gue. Gue takut sakit hati....takut hati gue disakitin dan dikecewain. Tapi ketakutan gue lebih besar untuk menyakiti. Gue selalu takut menyakiti orang yang gue sayang. Sayang nya gue lebih sering disakitin duluan, jadi kalo kejadian emang gue nyakitin elo, coba inget-inget sebelumnya lo pernah ngapain gue dulu. Bukan pendendam sebenernya...hal ini selalu terjadi tanpa sadar. Maaf, semuanya.... :(

4. jatuh cinta

Aneh ya? Memang....
Masih ada hubungannya sama yang nomer sebelumnya. Karena takut hati jadi korban atau malah ambil korban, sering kejadian ketika gue sadar gue jatuh cinta sama seseorang, gue malah kabur duluan dan lari secepat angin.
Untuk kasus yang kali ini?
I'm still here and going nowhere..... gak ada niat untuk berhenti berjalan atau pun banting setir :)

5. rasa benci

Ada pepatah.... "Don't hate people too much, You'll end up loving them more instead"
(oke, jujur...ini dari gue sendiri hehe)
Gue gak suka punya rasa benci terhadap apapun dan siapapun. Dalam bentuk apapun. Sebesar apapun. Karena bisa menimbulkan masalah baru yang berbeda dan menjerumuskan diri gue sendiri ke segala hal yang lebih rumit daripada sekedar apa yang sebenernya gue alami sehingga bisa punya 'benci'.
Gue gak suka punya dendam. gue gak suka ketika mendoakan orang lain agar mengalami hal-hal yang buruk (terutama karena sering kejadian beneran dan akhirnya gue nyesel).
Karena itu...ketika gue punya masalah atau ada orang lain yang punya masalah sama gue. Gue akan menjauh dulu sampai hati gue sembuh. Lalu coba kembali lagi beberapa bulan atau beberapa tahun lagi....then we can be friends.... :)

Inti tulisan gue....cuma sharing aja sih, hehehehe....
enjoy life !

2 comments:

  1. hi..met kenal..gw Al..

    izin baca blognya ya...tulisannya menarik..

    btw point 4 kayaknya harus dipertimbangkan lg..ngeri euy...(hanya koment.)

    thanks...

    ReplyDelete
  2. monggo,silahkan dinikmati...
    tulisan ini dibuat sejujur2nya dari hati...maaf kalo kurang sesuai,namanya juga buku harian pribadi :)

    ReplyDelete

tinggalkan pesan di sini...
tell me everything !!