Admirable people

Udah jadi rahasia umum soal ketertarikan gue sama dunia fotografi. Gue jatuh cinta sama dunia ini sejak gue masih SMA, dan makin menggila ketika masa kuliah. Dan sekarang profesi di dunia fotografi ini gue jalani sebagai hobi utama dan sumber penghasilan kedua gue selain kegiatan gue di bidang arsitektur.

Sekarang gue pengen banget berbagi soal kekaguman gue sama dua icon dunia fotografi, yang mungkin gak semua orang akan kenal (awam, tentunya). Kedua icon ini yang menginspirasi gue (dan adik gue) dalam kegiatan kami berfotografi dan memberi semangat lebih untuk terus dan terus belajar memperdalam kemampuan berfotografi kami.

Icon pertama, seorang fotografi asli Indonesia bernama Nicoline Patricia Malina. Wanita muda yang usianya gak jauh dari gue ini sekolah di benua Eropa untuk mempelajari fashion design yang menjadi dasar untuk kemudian mempelajari fotografi fashion secara otodidak (Malina sempat menjadi model di Belanda, dan pada saat inilah dia tertarik dengan dunia fotografi) dan sekarang dia cukup dikenal di bidang fashion photography, gak cuma di Indonesia sendiri, tapi juga di Singapura, dan belahan benua Eropa yang cukup mendunia dengan dunia fashionnya.

Well, here are her breathtaking pictureworks :

Courtesy and complete works available : http://www.nicolinepatricia.com/


Icon kedua, fotografer asing yang mungkin namanya cukup dikenal kalau pembaca merupakan orang yang berkiprah di dunia musik. Brantley Gutierrez, fotografer asal Virginia, Amerika Serikat ini (correct me if I'm wrong) menghasilkan banyak karya di bidang music and stage photography. Banyak artis dan band asing yang dia potret sebagai portofolio nya, di antaranya Incubus, Radiohead, Coldplay, Fiona Apple, PJ Harvey, Pearl Jam, Paul McCartney, Foo Fighters, dan masih sangat banyak sekali. Hasil jepretannya gak main2 loh, dan satu hal utama yang gue kagumi lagi adalah....bahwa maestro fotografi ini menghasilkan karya2nya dengan kamera film, alias belom digital !!

Here are his breathtaking photoworks :



Courtesy and complete works available : http://www.rootedphoto.com/

No comments:

Post a Comment

tinggalkan pesan di sini...
tell me everything !!